Naik Transjakarta Plus Trafi – Fall in Love at The 1st Experience (part-1)

Saya berniat mencoba lagi naik Transjakarta sejak empat minggu lalu. 

Kemudian saya browsing dan dapat rekomendasi untuk mengunduh aplikasi Trafi. Aplikasi semacam Google Maps namun berisi panduan menggunakan angkutan umum.

Trafi ini saya “anggurin” selama seminggu. 

Dua minggu lalu, saya mulai pakai Trafi. Saya coba tes berapa lama, naik apa, dan bayar berapa jika saya bertolak dari kantor saya di Mega Kuningan menuju tempat tinggal saya di Kebon Jeruk.

Okeh!

Ternyata waktu tempuh di jam padat (saat pulang kantor) berkisar 1 jam. Tapi… saya harus tahu arah, karena untuk menjangkau angkot atau Transjak terdekat, saya harus jalan kaki setidaknya 15 menit.

BYE!

Saya pesan Go-Jek saja..

Di hari ganjil, saya bawa mobil. Sambil ngedumel di perjalanan karena neraka macet dan tarif parkir selangit. Gini amat ya orang nyari nafkah.

Lalu, di hari Jumat pekan lalu, saya coba naik angkot. Ceritanya mau ke Tanah Abang – di sana opsi angkutan umum ke arah rumah saya sudah banyak.

Ternyata saya salah naik angkot. Rute terakhir angkot ini hanya sampai di putaran balik Karet. Jadilah saya hanya naik angkot sebentar dan kembali memesan angkutan pribadi. 

Beberapa kali, niat mencoba naik Transjakarta datang lagi. Ya, dalam periode nyaris sebulan ini lah.. Tapi ada ganjalan lain. E-money.

Beberapa kali saya lupa ambil dari mobil, sampai akhirnya saya sadar kartu itu ternyata hilang. Lalu saya ada kartu e-money lainnya tapi saldonya Rp 0.

Saya tak berdiam diri. Saya coba isi di ATM Mandiri di lobby kantor saya. Ehhh.. selalu gagal. 

Sampailah pada hari bersejarah ini. Saya masih gagal isi e-money dan selalu lupa isi di Alfamart dekat rumah saya — TAPI saya beranikan diri jalan kaki ke halte Transjakarta di Gatot Subroto. 

Dan saya bertekad, harus sampai ke Kebon Jeruk dengan naik satu moda saja: TRANSJAKARTA. 

Advertisements

One thought on “Naik Transjakarta Plus Trafi – Fall in Love at The 1st Experience (part-1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s